Tips Informasi Terupdate Untuk Netizen

Kamis, 13 Februari 2020

Iran Serang Pangkalan As Di Irak



Iran sudah meluncurkan serbuan terhadap pasukan pimpinan AS di Irak, kata militer AS pada Selasa, 7 Januari.

Iran pula sudah menembakkan lebih dari selusin rudal balistik dari kawasan Iran terhadap paling tidak 2 pangkalan militer Irak yang jadi tuan rumah koalisi pimpinan AS.

Lebih dari selusin rudal balistik dari kawasan Iran ditembakkan ke 2 pangkalan militer Irak yang jadi tuan rumah koalisi pimpinan AS.

Cuplikan rekaman video yang ditayangkan di jalan masuk Televisi Iran menampilkan beberapa rudal ditembakkan ke langit. Serbuan itu terjalin sebagian jam sesudah pemakaman jenderal militer Iran Qassem Soleimani.

Penembakan kedua terjalin tidak usang sesudah roket awal menghantam pangkalan hawa, kata Televisi Angkatan laut(AL) Mayadeen.

Kantor kabar Iran Mehr berkata Korps Pengawal Revolusi Islam Iran sudah menargetkan pangkalan hawa Ain Al- Asad Irak.

Teheran sudah berjanji pembalasan atas pembunuhan Soleimani.

Presiden AS Donald Trump sudah diberi pengarahan wacana laporan serbuan terhadap sarana AS di Irak serta lagi memantau suasana, kata juru bicara Gedung Putih Stephanie Grisham.

Pangkalan Hawa Ayun al- Assad di Irak barat yang dipakai militer Amerika Serikat( AS) dibombardir dengan puluhan roket serta rudal balistik, Rabu( 8/ 1/ 2020). Kantor kabar Iran, Fars, memberi tahu serbuan ini dini dari balas dendam Teheran atas kematian Jenderal Qassem Soleimani.

Beberapa sumber militer Irak berkata banyak roket sudah ditembakkan ke Pangkalan Hawa Ayn al- Asad. Bagi laporan dini dari jurnalis Voice of America( VoA), Carla Babb, serbuan roket masih berlangsung hingga dikala ini.( Baca: Jenderal Soleimani Dibunuh, AS serta Iran di Ambang Perang Besar- besaran)

" Pangkalan Al- Assad lagi dihantam dikala ini dengan tembakan tidak langsung, putaran( tembakan) masih masuk, erat 30( roket) sepanjang ini," tulis Babb di Twitter melansir sumber militer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar