Tips Informasi Terupdate Untuk Netizen

Minggu, 27 Juni 2021

Selain dari Kantor, Miliki Juga Asuransi Pribadi untuk Proteksi Maksimal!

Memang benar bahwa adanya asuransi karyawan sebagai fasilitas dari kantor sangat menguntungkan Anda. Apalagi, asuransi karyawan juga punya beragam keunggulan, seperti premi yang lebih rendah dan adanya manfaat kematian karyawan.


Akan tetapi, ternyata punya asuransi dari kantor saja tidaklah cukup, lho! Sebab, Anda juga tetap sangat dianjurkan untuk memiliki asuransi pribadi. Nah, asuransi pribadi ini bisa memberikan proteksi tak hanya sebatas selama Anda masih bekerja di kantor tersebut saja.


Lalu, apa saja ya jenis-jenis asuransi pribadi yang bisa Anda dapatkan untuk melengkapi perlindungan diri Anda? Simak daftarnya berikut ini, yuk!


Asuransi Jiwa


Produk asuransi jiwa menawarkan perlindungan bagi diri Anda lewat adanya jaminan pertanggungan apabila Anda meninggal dunia, termasuk karena sakit. Jenis asuransi ini juga bisa memberikan perlindungan jika Anda mengalami kecelakaan yang mengakibatkan cacat permanen dan membuat Anda tak lagi bisa bekerja sebagaimana mestinya.


Jika Anda merupakan tulang punggung keluarga dan satu-satunya pencari nafkah, memiliki polis asuransi jiwa akan jauh lebih menguntungkan. Sebab, tak hanya Anda saja yang hatinya akan tenang, tapi juga keluarga Anda.


Asuransi jiwa sendiri secara umum terbagi menjadi dua kategori, yaitu asuransi jiwa berjangka (term life insurance) dan asuransi jiwa seumur hidup (whole life insurance). Secara umum, keduanya memiliki fungsi dan manfaat yang sama. Yang membedakan hanyalah berapa lama masa pertanggungan berlangsung.


Untuk asuransi berjangka, masa pertanggungannya lebih pendek dibandingkan asuransi seumur hidup. Anda bisa bebas pilih berapa masa pertanggungannya sesuai kebutuhan. Tapi, biasanya perusahaan asuransi menawarkan pilihan antara 5 sampai 20 tahun. Jika masa pertanggungan sudah habis, Anda bisa pilih untuk perpanjang namun dengan besaran premi yang kembali disesuaikan.


Sedangkan asuransi seumur hidup punya masa pertanggungan lebih panjang. Durasinya berbeda-beda dari satu perusahaan ke perusahaan lain, tapi Anda bisa temukan polis yang masa perlindungannya hingga pemegang polis (Tertanggung) berusia 99 atau 100 tahun.


Asuransi Kecelakaan


Jenis asuransi pribadi lainnya yang juga perlu Anda pertimbangkan adalah asuransi kecelakaan. Secara spesifik, jenis asuransi yang satu ini melindungi Anda dari risiko yang disebabkan oleh kecelakaan, baik itu kecelakaan yang menyebabkan meninggal dunia atau cacat permanen.


Apabila Anda berminat memiliki asuransi kecelakaan juga selain asuransi karyawan, Anda bisa pilih yang nilai preminya sama dengan premi untuk asuransi jiwa. Alasannya simpel, karena risiko kecelakaan dan risiko kematian bisa dinilai sama tingginya. Terutama jika Anda memiliki pekerjaan yang risiko kecelakaannya tinggi, produk yang satu ini tentu patut untuk Anda pertimbangkan.


Apapun produk asuransi yang akan Anda pilih untuk melengkapi proteksi diri, pastikan Anda memilih dengan cermat dan bijak, ya! Dengan begitu, Anda pun akan dapat menikmati perlindungan optimal yang sesuai dengan kebutuhan, kondisi kesehatan, hingga karakteristik pekerjaan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar